serangan militer ke Iran akan membakar seluruh Timur Tengah.

Mantan Penasehat Presiden AS : Israel Serang Iran, Bencana untuk AS

Mantan Penasehat Presiden AS : Israel Serang Iran, Bencana untuk AS

Amerika Serikat (AS) menyadari jika Israel menyerang Iran akan menjadi bencana tersendiri bagi AS. Mantan penasehat keamanan nasional AS, Zbigniew Brzezinski, mengatakan jelas bagi Israel bahwa serangan Israel ke Iran tidak berbuah baik bagi kepentingan AS.

“Kami tidak perlu pergi berperang,” kata Brzezinski dalam sebuah wawancara di CNN yang dilansir Presstv, Senin, (27/2). Brzezinski adalah staf penasihat Presiden AS yang bertugas di bawah Presiden Carter.

Ia mengatakan , AS harus memperjelas hal ini kepada Israel, sebagai sekutu dan teman. “Kami tidak akan pergi berperang. Mereka tidak akan berperang dengan terbang di atas wilayah udara kami selama di Irak. Kami tidak akan mendukung mereka (Israel),” tegasnya.

Dan jika Israel tetap melakukannya, jelas Brzezinski, maka Israel akan membayar konsekuensi mereka sendiri. “Akan menjadi bencana bagi kita di Afghanistan, di Irak, dalam hal minyak dan stabilitas di Timur Tengah pada umumnya,” ingatnya.

Ia juga mengatakan akan terus mendorong Israel untuk menawarkan Iran sebuah kompromi.

Putin: Serangan ke Iran akan Berakibat Bencana

Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin

Putin: Serangan ke Iran akan Berakibat Bencana

Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin menyatakan prihatin atas meningkatnya ancaman dan serangan militer terhadap Iran. Dia mengatakan bahwa, serangan itu akan berakibat bencana.”Rusia khawatir dengan ancaman dan serangan militer terhadap Iran,” tulis Putin dalam artikelnya di surat kabar harian Moskovskiye Novosti, Senin (27/2), dikutip Press TV.”Jika ini terjadi, konsekuensinya akan benar-benar bencana, lingkup mereka yang sebenarnya tidak mungkin bisa membayangkan,” katanya.”Kami mengusulkan untuk mengakui hak Iran untuk mengembangkan program nuklir sipil, termasuk hak untuk memperkaya uranium, asalkan Iran menempatkan kegiatan nuklir negara itu, di bawah pengawasan Badan Energi Atom Internasional (IAEA),” tutur Perdana Menteri Rusia lebih lanjut mengatakan.Putin menambahkan bahwa dalam kasus ini, semua sanksi sepihak dan internasional yang diberlakukan terhadap Iran perlu dibatalkan

Hizbullah: Invasi Militer ke Iran akan Membakar Seluruh Timur Tengah

Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah Sheikh Naim Qassem memperingatkan bahwa serangan militer ke Iran akan membakar seluruh Timur Tengah.

“Amerika tahu bahwa perang terhadap Iran akan membakar seluruh kawasan, tanpa mengenal batas,” kata Qassem dalam wawancara dengan Reuters, Rabu (29/2).

“Israel bisa memulai perang … tetapi tidak tahu skala konsekuensinya, dan tidak mampu mengendalikan perang tersebut,” tegasnya.

Para pejabat Israel baru-baru ini mengintensifkan retorika perang mengancam Iran dengan serangan militer. Setelah gelombang sanksi bertubi-tubi yang dilancarkan AS dan sekutunya terhadap Iran tidak mampu memaksa Tehran menghentikan program nuklir sipilnya.

Menyinggung perselisihan mendalam antara pejabat Israel dan Amerika tentang serangan terhadap Iran, Wakil Sekjen Hizbullah mengatakan, “Israel tidak memiliki kemampuan dan keberanian untuk berperang sendirian menghadapi Iran, sementara Amerika masih mempertimbangkan bahaya perang dan dekatnya pemilu presiden mendatang. “

Dia menambahkan bahwa Washington percaya konflik dengan Iran menyebabkan pasukan AS dan sekutunya di wilayah ini menghadapi risiko, dan akan memperdalam krisis ekonomi global dengan naiknya harga minyak mentah di pasar dunia.

Ketika ditanya apakah Hizbullah akan menyerang Israel sebagai balasan atas setiap serangan terhadap Republik Islam Iran, Sheikh Qassem mengatakan Iran bisa mempertahankan diri, tetapi serangan itu akan membakar seluruh kawasan.

“Hizbullah memiliki kebijakan defensif terhadap Israel, tapi selalu siaga dan tidak akan berhenti mempersiapkan diri karena sejak pendiriannya Israel selalu bersiap-siap untuk menyerang,”pungkasnya.(

Iran-Lebanon Berunding untuk Kerjasama Pertahanan

Iran – Lebanon

Iran-Lebanon Berunding untuk Kerjasama Pertahanan

Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi dan timpalannya Menteri Pertahanan Lebanon Fayez Ghusn mengadakan pembicaraan mengenai kerja sama pertahanan.

Dalam pertemuan tersebut, Vahidi mengatakan bahwa salah satu kebijakan strategis Iran adalah untuk memperkuat militer Lebanon.

“Lebanon harus memiliki tentara yang kuat untuk membela kepentingannya di kawasan dan Lebanon harus dilindungi terhadap ancaman,” kata Vahidi.

Iran percaya bahwa stabilitas dan keamanan di Lebanon dan kawasan ini saling terkait.

Dia menambahkan bahwa kebijakan Iran berprinsip untuk mempromosikan persatuan negara-negara regional dan meningkatkan keamanan serta stabilitas di kawasan.

Kunjungan Ghusn ke Iran memberikan kesempatan yang baik bagi perluasan kerja sama kedua negara di bidang pertahanan.

Ghusn mengucapkan terima kasih kepada Iran karena telah mengadopsi sikap itu terhadap Lebanon dan mengucapkan terima kasih atas tawaran Iran untuk memperkuat tentara negaranya.

Dia juga menyatakan harapan bahwa kerja sama antara kedua negara akan ditingkatkan. Ghusn dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pejabat tinggi Iran dan membahas berbagai isu termasuk hubungan Teheran-Beirut selama berada di Iran.

Pada Oktober 2011, duta besar Iran untuk Lebanon Ghazanfar Roknabadi mengatakan, Teheran siap untuk melengkapi tentara Lebanon dan memperluas kerja sama pertahanan bilateral tanpa menentukan prasyarat.

Berbicara pada pertemuan dengan Ghusn di ibu kota Lebanon Beirut, Roknabadi mengatakan bahwa mengembangkan kerja sama pertahanan yang lebih kuat antara kedua pihak diperlukan mengingat pelanggaran harian wilayah udara Lebanon oleh pesawat-pesawat jet tempur Israel.

Vahidi menegaskan bahwa Republik Islam sepenuhnya siap untuk memberikan peralatan militer canggih kepada tentara Lebanon jika pihaknya meminta apapun dari Lebanon untuk memperlengkapi tentaranya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s