Jika PERANG iRAN vs Dajjal AS terjadi maka : 1. armada rudal balistik Iran mampu menjangkau pangkalan-pangkalan militer AS di Timur Tengah dan Asia Selatan yang tersebar di Turki, Irak, Kuwait, Bahrain, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Oman, Pakistan, dan Afganistan.. 2.Sanksi AS Terhadap Ekonomi Iran Bisa Kerek Minyak ke US$ 150/Barel

Bisa Meletus, Perang Terbuka AS Versus Iran

Sejumlah analis politik menilai, Obama kini sedang menghadapi perjuangan yang berat untuk terpilih kembali, sebab Obama dinilai tidak mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian Negeri Adidaya.

Kebijakan fiskal yang konkrit berjalan masih lamban dan tingkat pengangguran yang tinggi sekitar delapan persen

Dampak krisis finansial yang menghantam Amerika tahun 2008 diprediksi akan terus menghantui ekonomi negara ini pada tahun 2012. Selengkapnya simak liputan reporter VOA Yuni Salim berikut ini.

Iran menggelar uji coba peluncuran rudalnya di hari terakhir latihan perang angkatan lautnya, Senin (2/1/2012), di Selat Hormuz. Roket terakhir yang diluncurkan, Roket Nur, berhasil menghantam target

.

Ketegangan Amerika Serikat dengan Iran memberikan dampak buruk bagi negara-negara importir minyak salah satunya Indonesia. Pasalnya konflik tersebut dapat melambungkan harga minyak mentah mencapai level US$ 150/barel.

Pengamat Perminyakan Muhammad Kurtubi mengatakan konflik geopilitik antara kedua negara tersebut sangat menentukan ekonomi Indonesia, hal ini terkait arah konflik antara Amerika, Israel dan Eropa versus Iran.

“Iran bukan negara yang mudah ditaklukkan, pasti negara tersebut akan melawan jika diberi sanksi, salah satunya memblokir Selat Hormuz dimana 20% konsumsi minyak mentah dunia melewati selat tersebut,” ujar Kurtubi,

Pasalnya, minyak mentah yang berasal dari Arab Saudi, Kuwait, Iran, Irak dan produksi minyak dari negara-negara Timur Tengah untuk diangkut menggunakan kapal ke negara-negara Asia Timur seperti Jepang, China, dan lainnya termasuk Indonesia.

“Apalagi hampir sebagian besar, pasokan impor minyak ke Kilang Cilacap berasal dari Selat Hormuz, bisa dibayangkan kilang minyak terbesar di Indonesia yang mengcover konsumsi BBM Pulau Jawa bakal kekurangan pasokan minyak,” ungkap Kurtubi.

Kondisi inilah yang berbahaya bagi Indonesia, selain karena pasokan yang bisa terhambat, volume impor minyak bisa kurang dan harga minyak melambung, subsidi pemerintah terhadap BBM bersubsidi akan melonjak.

“Pemerintah harus meronggoh kocek lebih dalam hanya untuk subsidi BBM, jika sampai 150 dollar/barel bisa jadi subsidinya mencapai Rp 200 triliun,” tandas Kurtubi.

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama telah menandatangani undang-undang yang mengatur sanksi baru bagi Iran (Defense Authorization Act). Sanksi itu menyasar aspek Bank Sentral dan sektor finansial Iran.

Sanksi ini untuk menekan Iran atas program nuklirnya. Salah satu tujuannya adalah untuk memukul sektor perminyakan Iran dan meminta perusahan asing untuk membuat keputusan antara melakukan bisnis dengan sektor finansial Iran atau kepada sektor ekonomi AS yang perkasa dan sektor finansialnya.

Isu Perang Iran Vs AS Berkembang di Negeri Paman Sam

Washington -
Hubungan Amerika Serikat (AS) dengan pemerintah Iran semakin meruncing. Di Negeri Paman Sam, isu perang AS-Iran terus berkembang dan menjadi pembicaran para politikus dan analis.Spekulasi terjadinya perang AS-Iran mengalami pasang surut. Namun beberapa pakar dan politisi menilai perang AS-Iran akan terjadi karena kebutuhan atau karena kecelakaan.Beberapa suara pihak dari kelompok garis keras menggambarkan Iran sama dengan rezim Saddam Hussein di Irak. Iran dinilai sebagai ancaman mengerikan sehingga perlu mendapat tindakan militer. Beberapa pihak pun memperingatkan AS untuk bersiap berperang dengan Iran
.
Seperti diberitakan AFP, Rabu (4/1/2012), John Yoo, salah seorang mantan pejabat di era George W. Bush, menyerukan kepada kandidat presiden dari Partai Republik untuk segera mulai mempersiapkan serangan militer demi menghancurkan program nuklir Iran.Yoo menulis dalam National Review bahwa masalah nuklir Iran sebagai tantangan yang tidak dapat dihindari.
Yoo menambahkan AS memiliki alasan hukum untuk menyerang situs nuklir Iran, mirip dengan argumen yang sama yang digunakan sebelum invasi AS ke Irak.”Dalam hal ini, menghancurkan senjata nuklir Iran adalah sebuah kombinasi antara pertahanan diri dan melindungi keamanan internasional,” kata Yoo.

Sementara calon Presiden AS dari Partai Republik, Mitt Romney, telah membuat komitmen yang jelas untuk penggunaan kekuatan militer ke Iran jika hal tersebut diperlukan. Romney menjanjikan hal itu, jika ia memenangkan kursi di Gedung Putih.

Senator Lindsey Graham dari Partai republik juga mengatakan tindakan militer harus lebih luas dibanding serangan ke beberapa fasilitas nuklir Iran.

“Kemampuan mereka keterlaluan dan Anda harus melakukan lebih, tidak hanya pada program nuklir rezim ini. Hancurkan angkatan udara mereka, tenggelamkan angkatan laut mereka, dan cari masyarakat di Iran yang ingin menghancurkan rezim ini. Kita perlu pergantian rezin,” kata Graham.

“Jika mereka mendapatkan senjata nuklir, dunia akan masuk ke dalam kegelapan,” tambahnya.

Beberapa analis yang berlawanan dengan aksi militer mengkhawatirkan AS akan terjebak dalam perang dengan Iran. Karena strategi AS hanya difokuskan pada tekanan dan sanksi, sehingga tidak pernah ada jalan keluar secara diplomatik.

Seperti diketahui, AS dan pihak Barat menuduh Iran mengembangkan nuklir untuk digunakan sebagai senjata. Namun Iran menegaskan program nuklirnya murni untuk tujuan damai.

TAHUN 2012 diprediksi akan menjadi tahun yang panas bagi hubungan Amerika Serikat dan Iran terkait program nuklir ”Negeri Para Mullah” itu. Tidak tertutup kemungkinan jika kedua pihak tetap berkeras dengan sikap masing-masing, akan meletus perang terbuka.

Hari pertama tahun baru, Minggu (1/1), juru bicara Angkatan Laut Iran, Laksamana Muda Mahmoud Mousavi, mengumumkan, Iran melakukan uji coba rudal baru jarak menengah di dekat Selat Hormuz. Rudal yang diuji coba adalah tipe terbaru rudal darat-ke-udara dengan teknologi antiradar.

Diungkapkan situs Iran, Mashriq, yang dikenal dekat dengan pasukan elite pengawal revolusi, armada rudal balistik Iran mampu menjangkau pangkalan-pangkalan militer AS di Timur Tengah dan Asia Selatan yang tersebar di Turki, Irak, Kuwait, Bahrain, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Oman, Pakistan, dan Afganistan. Diungkapkan juga bahwa kemampuan jaringan rudal Iran terbagi menjadi dua bagian, yaitu rudal jarak dekat dan rudal jarak jauh. Rudal jarak dekat Iran menjangkau sasaran sejauh 8 kilometer (km) hingga 250 km. Rudal jarak jauh Iran mampu menjangkau sasaran sejauh 220 km hingga 2.000 km.

Rinciannya, rudal jarak dekat Naziat 10 mampu menghantam sasaran sejauh 130 km, rudal Zilzal 2 punya jangkauan tembak sejauh 200 km, dan rudal Zilzal 3 sejauh 250 km. Adapun rudal-rudal balistik jarak jauh Iran adalah Fatih 110, Shahab 2 dan Shahab 3, Ashura, serta Sijjil 1 dan Sijjil 2.

Pangkalan militer AS di Kuwait, Bahrain, dan Irak bisa menjadi sasaran rudal jarak dekat Iran. Pangkalan militer AS di Pakistan, Afganistan, Turki, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi bisa dijangkau rudal jarak jauh Iran.

Di Kuwait terdapat 2 pangkalan militer besar dan 6 barak militer kecil milik AS. Pangkalan Udara Ali Salem yang digunakan Angkatan Udara AS hanya berjarak sekitar 115 km dari perbatasan Iran. Pangkalan Udara Ahmed Jaber, yang juga digunakan Angkatan Udara AS, hanya berjarak 134 km dari perbatasan Iran. Cukup dijangkau rudal jarak dekat Iran.

Bahrain, yang terdapat Armada V AS, juga dengan mudah menjadi sasaran serangan rudal jarak dekat Iran. Iran juga bisa menggunakan rudal jarak dekat Zilzal 2 dan 3 untuk menghantam Armada V AS serta Pangkalan Udara Sheikh Isa di Bahrain yang hanya berjarak sekitar 200 km dari wilayah Iran. AS menempatkan berbagai jenis pesawat tempur di Sheikh Isa. Sementara di pangkalan Armada V terdapat 4.200 anggota pasukan AL AS dan 70 pesawat tempur.

Pangkalan udara AS di Udeid, Qatar, sekitar 278 km dari wilayah Iran, bisa dijangkau rudal jarak jauh Iran. AS menempatkan berbagai jenis pesawat tempur di Udeid, seperti pesawat tempur multifungsi F-16, pesawat angkut militer C-130 Hercules, dan berbagai jenis pesawat pengebom.

Di Uni Emirat Arab, Pangkalan Udara Dhafra yang digunakan Angkatan Udara AS hanya berjarak sekitar 253 km dari Iran. AS menempatkan pesawat pengebom C-135 dan pesawat pengintai AWACS di pangkalan ini.

Di Oman terdapat sejumlah pangkalan udara AS dan Inggris, seperti Pangkalan Udara Al-Mushna, Pangkalan Udara Taimur, dan Pangkalan Udara Al-Masir. Ada sekitar 3.000 tentara AS di sejumlah pangkalan di Oman. Pangkalan-pangkalan udara tersebut berjarak sekitar 963 kilometer dari wilayah Iran, masih dalam jangkauan rudal jarak jauh Iran.

Sebaliknya, AS bisa menggunakan kekuatan angkatan udaranya untuk membombardir berbagai sasaran guna melumpuhkan mesin militer Iran yang mengancam.

19 comments

  1. jika as versus iran maka kiamat datang, kita kena imbasnya, berdoa sj semoga perang tdk jadi, kasihan anak cucu kita

  2. selama ini amerika belum pernah perang dng negara muslim yang kuat sperti iran yg terjadi justru mereka perang dengan sekutunya sendiri contoh sadam husen 1980-1989 sadam anak emas amerika mau diadu dgn iran karena kalah dgn iran .taliban afganistan itu sekutu amerika waktu lawan soviet di afgan .kadafi libiya sekutu amerika juga .semua negara yg ditundukkan oleh amerika tak ada yg di bela cina dan rusia.tentu senjata mereka bisa di ukur karena senjatanya selama ini dari as dan erofa.iran negara yg mandiri.dan dibela mati matian oleh cina dan rusia .tentu sejarah membuktikan vietnam negara miskin bisa menang lawan sekutu tentu siapa yg dibelakang vietnam…..cina dan soviet (rusia) apa lgi iran yg di lawan kalo nurut hitungan 75 berbanding 25 persen amerika dan erofa lawan vietnam masih kaya raya dan sangat kuat kini mereka sudah kere dan kerisis mereka ketergantungan ekonomi dng rusia dan china
    amerika kini masih berpijak dgan negara teluk raja raja bachlul budak budak sekutu rakyatnya mulai bangkit merindukan islam perang mesti terjadi karena ini merupakan penentuan kemenangan islam menglahkan romawi dan musrikin penyembah tahta kerajaan .amerika dan erofa tanpa perang pun mereka hancur karena kerisis eonomi yg akut jatuhnya rezim kerajaan di arab malapetaka besar bagi sekutu karena hidup mereka tergantung disana disini Allah akan memenangkan islam dan inilah takdir Allah .dan hanya iran satu satunya negara yg konsisten menerapkan hukum islam di dunia ini dan Allah meredoinya

  3. Bangsa Iran mendapat ridho Allah SWT, Kami Umat Islam mendukungmu.., Ayo Bangsa Indonesia dan Umat Islam Seluruh Dunia saatnya Kita bangkit..dgn sepenuhnya Melaksanakan semua yg diperintahkan Allah SWT…..Kita pasti Menang.. Insyaallah.., Amin

  4. Ayo trus maju iran dan jangan takut seluruh umat muslim dunia akan membelamu. Amerika hanyalah negara pecundang yang suka adu domba umat muslim. Sudah saatnya umat muslim bersatu, amerika hanya membela kepentingan israel yang selalu melanggar resolusi PBB tapi hanya dibiarkan saja oleh amerika. Indonesia jangan ikut-ikutan bela amerika karena mereka hanyalah bermuka dua dan pura-pura bantu indonesia, dan nanti kalau indonesia mulai kuat pasti indonesia pula yang akan mereka serang karena indonesia punya umat muslim terbanyak di dunia. ayo indonesia bela iran, bela muslim dan jangan bela amerika yang tak punya harga diri.

  5. iran insaallah allah akan membalas kebaikan mu dan istayakan kalian menang iran harcurkanlah kekufuran amerikan dan negara2 yahudi

  6. yang perlu diwaspadai sebenarnya adalah israel. memang mereka lemah. tapi nyatanya, seluruh kebijakan luar negeri as tak lain adalah perwujudan keinginan israel.

  7. Jika iran memenangkan perang terhadap amerika, maka iran masih mempunyai musuh yg amat sangat cerdas yaitu israel. Ingat bangsa yahudi di berikan kelebihan oleh allah yaitu kecerdasan

  8. yahudi tetaplah yahudi,dan selamanya tetap yahudi yg sifatnya selalu membuat ke onaran di muka bumi,khususnya di bumi kaum muslimin.
    maka perang adalah jawaban yg tepat utk melawan kedholiman mereka.
    membela agama,bangsa dan tanah air sudah menjadi harga mati utk kita kaum muslimin.

  9. negara negara islam ayo bersatu jgn terprofokasi bela ummat islam didunia jgn takut sesungguhnya allah bersama kita

  10. Ayo iran Allah swt, bersama kalian dan kekuatan allah akan menolong kalian, kami umat islam seluruh dunia tidak akan diam ap bila AS dan israel tujuan 2 negara ini menghancurkan umat islam di seluruh dunia, terutama negara iran. ayo hancurkan AS dan ISRAEL.

  11. HANCURKAN AMERIKA
    HAPUS ISRAEL DARI PETA DUNIA
    BOIKOT PRODUK AMERIKA (COCA COLA)
    AKU SIAP MENDUKUNGMU IRAN….

  12. Ayoo… kapan kita habisg izrael asu, udah gak sabar neh. Gw dah pernah 2x cincang kafir krezten, orang barat gak ada apa-apanya ! Islam pasti menang !

  13. mju trus IRAN jgn prnh, bntai dajjal2 AS & kafir yahudi..allh SWT mridhoi & umat islam d dunia d blkgmu..ALLAHUAKBAR

  14. Amerika serikat negara dajjal, iran pasukan imam mahdi. Di hari akhir mereka paasti berperang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s