Menampilkan Wajah Suci Ahlul Bait di Film adalah Penghinaan Besar ! Beberapa warga Kuwait bekerjasama dengan sebagian putera-putera Saudi disokong oleh agen-agen Barat membuat sebuah film untuk menentang Syiah

Ayatullah Makarim Syirasi:
Menampilkan Wajah Suci Ahlul Bait di Film adalah Penghinaan Besar
Adanya pemutaran film yang disiarkan dibeberapa Negara Timur Tengah dan sekitarnya telah menimbulkan polemik. Film yang diputar untuk kalangan terbatas tersebut menampilkan wajah kedua imam yang disucikan dikalangan Syiah, sehingga melahirkan protes keras. Ulama Al Azhar Mesir telah mengeluarkan kecaman dan pengharaman atas film tersebut, tidak terkecuali ulama-ulama Syiah. Ayatullah Makarim Syirazi diantara ulama Syiah yang mengecam beredarnya film tersebut.

 

Menurut Kantor Berita ABNA, teks kecaman Ayatullah Al Uzhma Makarim Syirazi adalah sebagai berikut:

 

بسم الله الرحمن الرحیم

 

Sangat kita sesalkan, beberapa warga Kuwait dengan bekerjasama dengan sebagian putera-putera Saudi yang kemungkinan besar disokong oleh agen-agen Barat membuat sebuah film untuk menentang Syiah yang berisi penghinaan dan pesan-pesan perpecahan di tubuh umat Islam. Film tersebut hanya disiarkan dibeberapa Negara Islam dimana tujuannya sangat jelas, menabur benih perselisihan dan perpecahan di antara mazhab-mazhab dalam Islam. Kita sudah berkali-kali memberi peringatan, namun mereka tetap saja melanjutkan kerja-kerja kotor mereka.

 

Film tersebut dari satu sisi merupakan penghinaan besar yang sulit untuk mendapat pemaafan karena telah menghinan keturunan suci Rasulullah saww dengan menanyangkan kedua wajah Imam Hasan Al MUjtaba dan Imam Husain Sayyidu Syuhada yang diperankan oleh artis terkenal. Ulama-ulama fakih Al Azhar yang mewakili komunitas Ahlus Sunnah telah memperingatkan mereka dengan mengeluarkan fatwa pengharaman penanyangan wajah kedua imam tersebut, namun mereka tidak juga menghentikan kerja-kerja mereka dan tetap terus menebar fitnah.

 

Pada sisi lain mereka berusaha menyelewengkan sejarah Islam, dimana mereka menciptakan tokoh rekayasa dan fiktif bernama Abdullah bin Saba yang kesemua kesalahan dibebankan kepadanya, sehingga tragedi-tragedi berdarah yang terjadi pada umat Islam dimasa Bani Umayah seolah terselesaikan dan Bani Umayah berlepas diri dari tragedi-tragedi tersebut. Mereka membuat kisah dongeng tentang Syiah dengan cara tersebut, sehingga Bani Umayah bisa dengan leluasa menghunuskan pedang kepada Imam Ali as, membunuh puluhan ribu orang dan memaksa umat Islam untuk melaknat Imam Ali as di mimbar-mimbar dan itu terus berlanjut selama 70 tahun.

 

Dari sisi yang ketiga adalah penghinaan terhadap Imam Hasan al Mujtaba yang dianggap tidak becus menjalankan kekhalifaan sehingga upayanya membuat perjanjian dengan Muawiyah adalah ketidakmampuannya melanjutkan pemerintahan. Melalui cara ini mereka telah membuat pukulan telak kepada Ahlul Bait Rasulullah saww.

 

Mereka yang bertanggungjawab atas dosa tersebut sadar dan mengetahui bahwa tindakan mereka tersebut selain dapat menimbulkan perpecahan antar mazhab dalam tubuh umat Islam yang menjadi impian Barat dan Zionis, mereka juga telah menyulut permusuhan dan kebencian dari ratusan juta umat Syiah dan pecinta Ahlul Bait di seluruh dunia. Yang mereka kehendaki sesungguhnya adalah perpecahan dikalangan umat Islam yang dengan itu umat ini menjadi lemah. Mereka seharusnya memikirkan bahwa suatu hari mereka layaknya Firaun Mesir yang akan mendapat azab dari tindakannya.

One comment

  1. Wahabi/salafi mengatasnamakan penganut islam yang murni (konon pengikut sunnah Nabi sejati) tapi amal perbuatannya selalu bertentangan dengan sunnah nabi,suka mengkafirkan,menghancur leburkan persatuan umat islam,teror dll,, bisa dikatakan sama seperti penganut agama kristen yang mengaku pengikut nabi isa tapi hakikatnya bertentangan dengan ajaran nabi isa itu sendiri.Bisa juga dikatakan tanpa agama. . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s