Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Said Agil Siraj menegaskan bahwa PB NU tidak akan pernah menyatakan Syiah sesat.

Foto foto  Ormas Ahlulbait Indonesia (ABI)  Silaturahmi Ke PB NU
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Said Agil Siraj menegaskan bahwa PB NU tidak akan pernah menyatakan Syiah sesat.
Category List
ed_img_4743
Image Detail Image Download
ed_img_4690
Image Detail Image Download
ed_img_4696
Image Detail Image Download
ed_img_4706
Image Detail Image Download
ed_img_4710
Image Detail Image Download
ed_img_4716
Image Detail Image Download
ed_img_4723
Image Detail Image Download
ed_img_4736
Image Detail Image Download
ed_img_4737
Image Detail Image Download
Kamis, 10 Mei 2012 11:53 administrator
Email Cetak PDF

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Said Agil Sirad menegaskan bahwa PB NU tidak akan pernah menyatakan Syiah sesat. Pernyataan tersebut disampaikan saat menerima rombongan DPP Ahlulbait Indonesia yang bersilaturahmi ke kantor PB NU rabu (9/5).

“PB NU tidak akan pernah mengatakan bahwa syiah sesat, jika syiah sesat sebagian peta dunia Islam ada yang hilang dong, wah itu sayang sekali, “katanya.

Tidak hanya itu lanjutnya,memang ada upaya yang nya untuk mengganggu keharmonisan antara Syiah dan NU, mereka iri akan keharmonisan tersebut. Karena memang keharmonisan ini adalah kedekatan tradisi yang dimiliki antara warga Nahdliyin dan Syiah.

“Kaum-kaum wahabi jelas tidak suka keharmonisan antara Syiah dan Nahdliyin. Mereka memang berusaha mengganggu agar dapat memecah belah persatuan dan keharmonisan ini, “ sambungnya.

Mungkin targetnya, setelah berhasil memecah belah umat Islam Indonesia, mereka ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini, ia melanjutkan.

Dalam silaturahmi ini rombongan Ahlulbait Indonesia dipimpin langsung oleh ketua umumnya, Ustadz Hasan Dalil Alaydrus, anggota Dewan Syuro Utadz Husein Shahab, didampingi juga oleh Sekjend Ustadz Ahmad Hidayat, wasekjend Ustadz Syafinnudin, dan beberapa pengurus DPP Ahlulbait lainnya.

Kunjungan ini juga menegaskan bahwa Ahlulbait Indonesia dan Nahdlatul Ulama tidak dalam posisi yang berseberangan, bahkan kehangatan dan keharmonisan tergambar jelas selama pembicaraan berlangsung.

Dalam silaturahmi ini berkembang wacana untuk menjalin kerjasama dan meningkatkan hubungan antar kedua ormas.

Ustad Hasan Dalil mengungkapkan bahwa demi memperkuat dan menjaga umat Islam Indonesia juga NKRI, perlu dijalin kerjasama yang lebih erat antar kedua ormas.

“Kedepan kedua ormas mesti meningkatkan kerjasama, saling memperkuat, dan mengingatkan. Ini penting karena ormas lah yang menjadi tulang punggung kedaulatan bangsa Indonesia ini,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s