Sejarah mencatat bahwa Khalifah Abu Bakar pernah membakar 500 hadis koleksinya sendiri. Umar juga membakar banyak naskah hadis milik para sahabat

Kosa kata SYIAH ditulis dengan hurus Syin Ya Ain. SYIAH berarti pengikut, pendukung, golongan, kelompok, dan lain lain misalnya

syiah_imamiah121.jpg

(1) Syi’ah juga seperti mazhab-mazhab lainnya… mereka mempunyai banyak kitab hadis, ada empat kitab hadis standar mereka (tapi tidak berarti seluruh hadis di dalamnya shahih ya), ada al Wasail (20 an jilid) ada Mustadrak al Wasail, ada Bihar al Anwar (100 jilid) dan masih banya lainnya. mereka juga punya banyak kitab tentang ilmu hadis baik dirayah maupun rijal

.
Kitab-kitab hadis mereka juga disyarahi oleh ulama mereka

.
Kalau ulama Syi’ah berbicara tentang masalah khilafiah dengan Ahlusunnah ya wajar kan kalau hadis yang mereka sebutkan dari riwayat Ahlusunnah biar dialognya terasa beretika

.
(2) Sejarah mencatat bahwa Khalifah Abu Bakar pernah membakar 500 hadis koleksinya sendiri. Umar juga membakar banyak naskah hadis milik para sahabat. sebagaimana juga diriwayatkan bahwa Umar membakar kitab-kitab yang tersimpan di Perpustakaan Mesir sa’at itu. Mungkin itu yang Anda tanyakan.

A) Dapatkan bapak buktikan bahwa kitab-kitab yang berlebel Shahih, khususnya Bukhari dan Muslim itu telah disepakati ulama mazhab Anda (Ahlusunnah) bahwa seluruh isinya shahih 100%?

.
B) Memang di kalang ulama Mazhab Syi’ah tidak mengenal istilah kitab yang seluruh isinya shahih 100%, tidak al kafi tidak punya yang lainnya. Semua harus ditundukkan kepada penelitian dan ijtihad para mujtahidi dan ulama

.
Kalau hal ini akan anda anggap sebagai kekurangan Syi’ah maka para peneliti justru menganggapnya sebagai kemajuan dan obyektifitas sikap ulama Syi’ah!

Banyak bukti yang meyakinkan kami bahwa mengikuti AHlulbait as. adalah yang benar…. di antara bukti-bukti itu adalah bahwa selamanya yang memusuhi Ahlulbait dan Syi’ah adalah orang-orang berakhlak murahan dan berkata-kata buruk dan kotor, mengedepankan emosi dan tidak jujur dalam berdialog.

Syi’ah produk Yahudi adalah lagu lama nyanyian orang tak berilmu. Coba buktikan!
Dan setelah itu bandingkan dengan mazhab Anda

….
mazhab Syi’ah dapat ditegakkan di atas dalil-dalil Sunni sementara mazhab Sunni dapat digoyah dengan dalil-dalil Sunni sendiri! Bukankah begitu?!

Anda tau apa itu Syiah? Syiah Imamiyah berarti pengikut. Imam 12. Kata Syiah sdh ada pd Zaman Rasul. Yaitu pengikut Ali. Nah klu kita Yakin Imam Ali yg terbaik mengapa kita tdk jd pengikutnya. Apakah anda2 mau kita menjadi Syiah Muawiyah/Yazid? Naudzu billah.

kekuatan dan kebenaran Syiah tak dpt digoyah oleh kekuatan dan dalih apa saja. Krn semua yg dari Syiah adalah dalil2 kebenaran, bkn dalil yg rapuh. Klu anda tak percaya silahkan anda beradu argumentasi

Sudah saatnya umat Islam sadar akan kekeliruan mereka terhadap ajaran Ahlulbayt.

sudah saatnya Sunni sadar akan penyusup-penyusup Wahhabi=Salafy=Nashibi yang masuk jkedalam tubuh mereka….

Syi’ah mazhab bukan agama. Hanya kaum Wahhabi pembenci Ahlulbait saja yang menyebutnya agama. Para ulama Islam menyebutnya mazhab yang sah diikuti. Anda syadz/menyimpang dari jama’ah kaum Muslimin

.
Akhi jangan repot-repot menghujat SYi’ah dan mebongkar hakikat SYi’ah. Tanggapi aja bukti bahwa Abu Bakar dan Umar di mata Imam Ali as. adalah kadzib, atsim, ghadir dan khain. Ini riwayat Bukahri dan Muslim!! Bukan riwayat Syi’ah! Kitab kalian yang paling shahih setelah Al Qur’an al Karim!!
Apa yang kalian bantahkan kepada Syi’ah itu semuanya sudah terjawab oleh ulama kami…. hujatan Ibnu Hajar al Haitami sudah ditantah habis.. hujatan Ibnu Tamiyah juga sudah dibida total


Hujatan Utsman al Khamis (penulis bayaran dari Kuwait) yang sering dibanggakan dan diandalkan musuh-muus Syi’ah di negeri ini juga sudah dibantah dan dipermalukan santri-sntri muda kota Qom=Iran!

.
Jadi lebih baik anda meramu hujatan baru yang lebih canggih!

Syiah adalah pengikut Ahlulbait Nabi as. Ikhwanul Muslimin bukan Syi’ah! Tentang Hizbu Tahrir bukan bagian saya untuk menjawabnya takut salah, itu urusannya ulama Sunni!

.
Syi’ah dan Sunni bisa bergandengaan tangan, asal masing-masing menghormati sesama! Hanya kaum penabur ikhtilaf yang beranggapan tidak bisa bersatu!

Bantahan atas buku “Mengapa sy keluar dari Syiah, Karangan Sayyid Husain Al-Musawi” telah terbit dengan judul “Demi Allah Junjunglah Kebenaran” Diterjemah oleh Ustad Husin Syahab penerbit “Baitul Muhibbin”

.
Baca kitab Isu-isu Penting Ikhtilaf…. atau Ukhuwwah Islamiyah karya habib Husen al habsyi. Anda juga bisa download berbagai buku-buku Ulama Syiah dan Sunnah dalam bahasa Arab dan Indonesia di halaman yang telah kami sediakan ini

Menurut Anda orang yang membenci Sayyidina Ali as. apa hukum dan statusnya? Apakah Muawiyah termasuk yang mencintai atau membanci Sayyidina Ali as.?

Ketika Nabi Muhammad berada di Makkah; kosa kata SYIAH dipergunakan untuk pengikut Rasulullah yaitu SYIAH RASULULLAH; dan dipergunakan untuk pengikut Umayyah yaitu SYIAH UMMAYAH.

Ummayah adalah pemimpin utama di kota Makkah pada waktu itu. orang2 Musyrik di Makkah mengikuti Umayyah

Ketika Nabi Muhammad berada di Madinah; kosa kata SYIAH dipergunakan untuk pengikut Nabi Muhammad yaitu SYIAH RASULULLAH dan untuk orang2 Munafiq dan orang2 Kafir yaitu SYIAH JAHILIYYAH.

25 tahun setelah Rasulullah wafat; kosa kata SYIAH dipergunakan untuk pengikut Ali ibn Abu Tholib yaitu SYIAH ALI dan untuk pengikut Muawiyyah yaitu SYIAH MUAWIYYAH.

Muawiyyah adalah gubernur di Damaskus Syiria yang melakuken pemberontakan untuk menggulingkan Ali ibn Abu Tholib; sehingga terjadi perang SIFFIN.

303 tahun setelah Rasulullah wafat;  Abu Hasan Al Asy’ari mendirikan madhab Asy’ariyyah. Madhab Asy’ariyyah adalah ALIRAN KEPERCAYAAN di dalam agama Islam.

Madhab Asyariyyah berkembang sehingga menjadi besar; kemudian berubah nama menjadi madhab Ahlul Sunnah Wal Jamaah. Sebagian ajaran Madhab Ahlul Sunnah Wal Jamaah bukan berasal dari Rasulullah; karena madhab Ahlul Sunnah Wal Jamaah berasal dari madhab Asy’ariyyah.

Madhab Ahlul Sunnah Wal Jamaah adalah ALIRAN KEPERCAYAAN di dalam agama Islam. Kosa kata SYIAH dan SUNNI sekarang dipergunakan untuk membedakan Islam yang asli dari Rasulullah yaitu SYIAH dan Aliran Kepercayaan di dalam agama Islam yaitu SUNNI

 

Upaya pendekatan antara Syiah dan Suni sudah sering kali diadakan. Namun masih saja sebagian golongan Sunni yang masih menganggap Syiah sebagai umat yang lain. Sebenarnya upaya pendekatan tidak perlu dilakukan jika semua golongan mau belajar dan memahami sejarah Islam dari ribuan riwayat sahih yang beredar. Jika saja sebagian Sunni tersebut mau mempelajari dan memahami sejarah tersebut, mereka pasti paham dan mengenal baik akan keberadaan golongan Syiah sejak Nabi saw masih hidup, bukan setelah beliau wafat. Coba anda cari di Jagad Internet yang luas ini tentang jawaban persoalan di bawah ini:

Abu Bakr dipandang sebagai sahabat terdekat Nabi saw oleh mayoritas Sunni, Lalu mengapa pada waktu “hari persaudaraan” saat pertama kali datang di Madinah, Nabi saw lebih memilih Ali bin Abu Thalib sebagai saudaranya dengan mengatakan “Kamu adalah saudaraku di dunia ini dan di akhirat nanti”. Atas dasar apa golongan Sunni menganggap Abu Bakr sahabat terdekat Nabi saw.

Semua kaum muslim sepakat bahwa ajaran Islam mencakup dan menormai dalam segala aspek kehidupan, dari hal-hal yang sepele sampai hal-hal yang amat besar. Kaum Sunni mengatakan masalah Imamah tidak dijelaskan oleh Qur’an dan sunnah, jadi sahabat berijtihad dalam masalah imamah. Jika benar Nabi saw wafat tanpa memberikan petunjuk apapun tentang Imamah pada umatnya, lalu mengapa Abu Bakr menyebutkan hadits “al-aimmah min al-Quraish” Para imam berasal dari kaum Quraish di Saqifah Bani Saidah. Apa Abu Bakr memalsukan riwayat Nabi saw? dan mengapa Abu Bakr memilih Umar sebagai penggantinya, dengan menyalahi sunnah Nabi saw yang tidak menjelaskan apapun tentang imamah.

Dalam hadis-hadis sahih (Bukhari, Muslim, dll) Nabi saw menyatakan bahwa ”Kelak akan ada Dua Belas Pemimpin.” Ia lalu melanjutkan kalimatnya yang saya tidak mendengarnya secara jelas. Ayah saya mengatakan, bahwa Nabi menambahkan, ”Semuanya berasal dari suku Quraisy.” atau “Agama (Islam) akan berlanjut sampai datangnya Sa’ah (Hari Kebangkitan), berkat peranan Dua Belas Khalifah bagi kalian, semuanya berasal dari suku Quraisy”. Bandingkan susunan 12 imam yang disusun golongan sunni dan Syiah?

Kuat mana derajat kesahihan antara riwayat yang menyebutkan wasiat Nabi saw (biasa disebut hadits al-Thaqalain) untuk berpegangan pada al-Qur’an dan Sunnah dengan hadis yang memerintah kita semua berpegangan pada al-Qur’an dan Itrahnya (keturunannya)?

Tuhan telah mengutus 124.000 utusan ke dunia ini, apa ada bukti bahwa semua peninggalan mereka akan menjadi sedekah bagi para pengikutnya? Jika Sunni menganggap demikian mengapa para Umm al-Mukminin tidak memberikan seluruh kepunyaan Rasulullah ke Pemerintahan Islam? Setelah wafatnya Rasulullah saw, Sayyidah Fatimah bertengkar dengan Abu Bakr mengenai Fadak, yang seharusnya menjadi miliknya dari warisan Nabi saw, Fatimah marah dan tidak akan berbicara dengan Abu Bakr sampai akhir hayatnya karena Abu Bakr tidak memberikan Fadak kepadanya. Kenapa Abu Bakr tidak memberikan tanah Fadak tersebut sedangkan Umar bin Abd Aziz saat menjabat sebagai khalifah mengembalikan kembali tanah Fadak ke keturunan Sayyidah Fatimah as?

Jika anda melihat denah pemakaman Baqi’, anda akan mengetahui bahwa kuburan Uthman bin Affan terpencil dari makam sahabat lainnya. Bagaimana proses pemakaman khalifah ketiga Uthman bin Affan di luar Baqi’ (dulu)? Siapa saja sahabat besar yang bermusuhan dengan Uthman? dan siapa pemicu sebenarnya yang akhirnya membunuh Khalifah Uthman bin Affan? Aisyah bahkan menyebut Uthman sebagai Natsal, seseorang kafir yang harus dibunuh. Jika Sunni mengganggap Aisyah seorang yang benar berarti menerima julukan yang diberikan pada Uthman, dan jika Aisyah berkata dusta mengapa Sunni menganggap dia benar?

Tuhan telah berfirman bahwa barang siapa yang membunuh seorang muslim dengan sengaja, hukumannya adalah laknat Tuhan dan balasan Neraka selamanya. Sejarah mencatat selama perang Shiffin dan Jamal, 70.800 kaum muslim telah terbunuh. Dimana posisi pembunuh saat itu? apakah ayat tersebut berlaku bagi mereka? Jika kaum muslim melawan khalifah yang sah dan menyebabkan kekacauan dan terbunuhnya ribuan nyawa kaum muslim, dimana posisi mereka saat Hari Pembalasan? Neraka karena Pembunuh atau Surga karena “Mujtahid Teroris”? … Yang pasti salah satunya salah, bukan benar semuanya. Jika anda jawab benar semuanya, APA KATA DUNIA!!!

Apa sebenarnya arti dari kata “Mu’awiyah”, dan siapa sebenarnya ayah dari Muawiyah dan cerita sebelum kelahirannya, dan menurut al-Nasai, hanya ada satu hadis sahih yang menceritakan keutamaan Muawiyah, hadis apakah itu? Baca juga kisah menyedihkan wafatnya al-Nasa’i karena hadith tersebut.

Biasanya Golongan Sunni menuduh bahwa Syiahlah yang membantai Imam Husayn as beserta para pengikutnya, yang menjadi pertanyaan adalah mengapa mayoritas Sunni yang jumlahnya lebih banyak dari Syiah tidak menolong Imam Husain as? Dimana posisi Sunni ketika terjadi pembantaian cucu Nabi saw, Imam Husayn as?

Ingat, kebenaran itu harus dicari dan dipertahankan, bukan sesuatu yang dijejalkan langsung ke akal kita.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s