1 hari sama dengan 1000 tahun atau 50.000 tahun ?

alamsemesta Cara Menghitung Usia Alam Semesta Menurut Al Quran

Ketika Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW terbang bersama malaikat ke antariksa untuk ditunjukkan kebesaran Allah SWT. Nabi sebagai manusia biasa terbang dengan kecepatan malaikat menggunakan Al Barqun atau disebut Buroq yang tentu melindungi Muhammad SAW dari efek kecepatan sangat tinggi itu.

Pengertian MALAiKAT  menghadap TUHAN  tidak berarti menghadapnya anak buah ke bos seperti halnya manusia  menghadap ke Presiden, MENGHADAP  kira kira artinya  menuju  ke  suatu tempat untuk mangkalnya para malaikat dan Jibril. Ingat, Allah  tidak diliputi tempat !!!!! Allah tidak dapat dilihat pada hari akhirat versi  syi’ah  !!!
.
Nasrani  Ramai yang menuduh Qur’an tidak konsisten dalam memberikan fakta sehingga saling bercanggah antara satu ayat dengan ayat lainnya

1. Satu hari adalah seribu tahun akhirat

hari seribu tahun yang disebutkan dalam Qs. al-Hajj adalah salah satu dari enam hari di mana Allah menciptakan langit dan bumi : “Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah tidak akan pernah ingkar janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuahmu adalah seperti seribu tahun mengikut perhitunganmu” (qs. Al-Hajj 22;47)

.
hari yang ribu tahun yang disebutkan dalam Qs. al-Sajdah  adalah lamanya waktu yang diperlukan untuk masalah untuk naik ke Allah : “Dia mengatur urusan daripada langit sampai ke bumi, kemudian urusan tersebut naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadar lamanya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu” (As-Sajdah 32;5)

2. Satu hari adalah lima puluh lima tahun akhirat

hari lima puluh ribu tahun  yang disebutkan dalam Qs. al-Sajdah adalah pada  saat hari kiamat.  Bahwa satu periode yang diperlukan untuk malaikat  untuk naik kepada Allah (swt) adalah lima puluh ribu tahun. : “Malaikat-malaikat dan jibril naik menghadap Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun” (Al-Ma’arij 70;4)

Hal ini ditunjukkan dengan menurunkan ayat (interpretasi artinya): “Sesungguhnya hari yang akan menjadi Hard Day, jauh dari mudah bagi orang-orang kafir” [Al-Muddaththir 74:9-10]..

PERTANYAAN :  1000 tahun atau 50000 tahun?

Satu hari di sisi Allah adalah 1000 tahun atau 50000 tahun

.
Pertanyaan:
Sebuah ayat tertentu dari Alquran mengatakan bahwa satu hari di sisi Allah adalah sama dengan tahun 1000 tahun . Di ayat lain Alquran mengatakan bahwa satu hari adalah sama dengan 50.000 tahun. Bukankah Alquran sendiri bertentangan? Apakah hari Allah sama dengan 1.000 tahun manusia (Sura 22:47, 32:5) atau 50.000 tahun manusia (Sura 70:4) Jazakallaahu khair.

Jawaban:

1. dilaporkan oleh Ibn Abi Haatim via Sammaak dari ‘Ikrimah dari Ibn’ Abbas: hari seribu tahun yang disebutkan dalam Qs. al-Hajj adalah salah satu dari enam hari di mana Allah menciptakan langit dan bumi, hari yang ribu tahun yang disebutkan dalam Qs. al-Sajdah adalah lamanya waktu yang diperlukan untuk masalah untuk naik ke Allah, dan hari lima puluh ribu tahun yang disebutkan dalam Qs. al-Sajdah adalah hari kiamat.

Sesungguhnya tidak terdapat percanggahan antara ayat-ayat di atas sebab sepuluh tahun yang di maksudkan dalam ayat satu dan dua adalah menceritakan kisah yang berbeza dengan ayat yang ketiga. Dalam menilai sesuatu perkara maka anda kena kaji peristiwa dan keadaan sesuatu berlaku supaya tidak salah faham

2.Kita dapat mencatat bahwa al-Qur’an tidak mengatakan “50.000 tahun” waktu bumi  menurut  perhitungan  manusia. Karena waktu ini adalah waktu relatif di suatu tempat di langit.Periode untuk dua aksi tidak perlu sama. Misalnya periode yang diperlukan untuk saya melakukan perjalanan ke tujuan ‘A’ yaitu Vashi adalah satu jam dan periode yang diperlukan untuk saya melakukan perjalanan ke tujuan ‘B’, yaitu Kashmir adalah 50 jam. Ini tidak menunjukkan bahwa saya membuat dua pernyataan yang bertentangan..

Dengan demikian ayat-ayat Al Qur’an tidak hanya tidak bertentangan satu sama lain, mereka juga sesuai dengan fakta ilmiah modern.

satu hari sama dengan 1.000 tahun, dihitung dengan cermat ternyata sama dengan kecepatan cahaya

Ahli Fisika dari Mesir bernama DR. Mansour Hassab El Naby berhasil membuktikan berdasarkan petunjuk Al Qur’an (QS As Sajdah:5) kecepatan cahaya dapat dihitung dengan tepat sama dengan hasil pengukuran secara ilmu fisika modern (A New Astronomical Quranic Method for  The Determination of The Greatest Speed C, http://www.islamicity.org/Science/960703A.HTM ).

Berdasarkan QS As Sajdah ayat 5: Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu[1190]

Secara jelas ayat tersebut memakai perbandingan bahwa satu hari sama dengan 1.000 tahun, dihitung dengan cermat ternyata sama dengan kecepatan cahaya. Pertanyaannya kemudian, petunjuk ayat ini apakah sebagai penjelas atas petunjuk ayat dalam Al Qur’an yang lain? Apakah kecepatan cahaya merupakan yang paling cepat di jagad raya ini seperti dugaan manusia sekarang berdasarkan ilmu fisika modern?

Dari beberapa ayat di dalam Al Qur’an disebutan bahwa malaikat mempunyai kecepatan terbang yang sangat cepat. Seperti dalam QS An Naazi´aat ayat 3-4

Juga pada QS Al Mursalat ayat 1-2 dijelaskan bahwa malaikat terbang dengan kencang atau cepat.. Bagaimana malaikat terbang? Malaikat dapat terbang karena memiliki sayap, ada yang mempunyai 2, 3 atau 4 sayap. Disebutkan pada QS Faathir ayat 1

 untuk satu hari yang berkadar 1.000 tahun sama dengan kecepatan cahaya (299.792,4989 km/detik)

One comment

  1. Salam,mungkin seribu tahun utk sampai ke langit pertama,50,000 utk sampai ke langit seterusnya atau langit ke 7,bukankah langit 7 tingkat.ini hanya pendapat ku,wallahu alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s